July 10, 2017 Lotte Grosir

Samarinda, 8 Desember 2016 -- LOTTEMart Wholesale membuka gerai ke-28 di Samarinda dengan nama LOTTE GROSIR, berlokasi di Jl. Kadrie Oening, RT 017 Kel, Air Hitam, Kec. Samarinda Ulu – Samarinda 75124.

Hadirnya cabang Samarinda merupakan upaya LOTTE Grosir dalam memenuhi kebutuhan mitra usaha dengan menyediakan produk-produk berkualitas dengan harga bersaing. Sehingga bisa membantu, melayani, serta mengembangkan para pengusaha kecil dan menengah (small and medium enterprise) di wilayah Samarinda dan sekitarnya.

Berbeda dengan retail besar lainnya, LOTTE Grosir merupakan pusat perkulakan yang menyediakan produk-produk kebutuhan usaha yang tepat dalam kemasan yang pas dan harga modal yang kompetitif juga memberikan keuntungan maksimal untuk para pedagang toko eceran, hotel, restoran, katering, kafe, serta kebutuhan kantor dan institusi lain.

LOTTE Grosir memberlakukan sistem keanggotaan untuk membantu mitra usaha mendapatkan informasi promosi dan produk terbaru yang penting bagi usaha mereka. Hingga saat ini anggota LOTTE Grosir telah mencapai 40,000-50,000 pelanggan potensial di setiap toko.

“Melalui sistem keanggotaan yang mudah, kami memperlakukan pelanggan secara personal dengan memberikan kartu anggota dan mengirimkan katalog dwi mingguan “LOTTE-Mail”, yang berisi penawaran serta informasi tentang produk-produk baru berikut acara promosi yang dapat dimanfaatkan pelanggan, langsung ke alamat pelanggan,” ucap Sunarto selaku Store General Manager LOTTE Grosir Samarinda.

Dengan penataan produk yang baik, gang troli yang lebar serta area parkir luas dan gratis, LOTTE Grosir menjadi jawaban untuk kenyamanan berbelanja bagi para pengusaha dan masyarakat Indonesia. “Hadirnya LOTTE Grosir Samarinda diharapkan dapat menjawab kebutuhan para pengusaha kecil dan menengah di wilayah Samarinda dan sekitarnya. Kami sangat senang bisa ikut serta bersama-sama bermitra usaha dengan para pelanggan dalam menciptakan bisnis yang saling menguntungkan,” ujar Joseph V. Buntaran, Presiden Direktur LOTTE Grosir disela-sela upacara pembukaan. 

Sepanjang tahun pertama ini juga akan dilakukan banyak event seperti Horeka Day dan Retailer Day. Acara yang dikemas untuk berbagi informasi dan edukasi dalam mengembangkan usaha kepada pelanggan ini tidak hanya menarik namun juga melibatkan pelanggan kami dalam pelaksanaannya.

LOTTE Grosir menawarkan keuntungan maksimal dan kenyamanan berbelanja bagi para pengusaha sehingga menolong mereka untuk mempunyai kesempatan mengembangkan usaha lebih baik lagi, karena LOTTE Grosir Andalan Usaha Kita Kita”

 

Tentang LOTTE Grosir:

LOTTE Group adalah kelompok usaha yang memiliki afiliasi-afiliasi di sektor distribusi, makanan dan minuman, serta bahan kimia berat. Dengan 23 anak perusahaan di sektor makanan/keuangan, 29 perusahaan di bidang kimia/konstruksi/pariwisata, dan 6 perusahaan di sektor distribusi, saat ini LOTTE Group menempati posisi kelima terbesar di perputaran roda bisnis Korea.

LOTTE Grosir membuka cabang pertamanya di Korea pada tahun 1998, untuk kemudian menjadi perusahaan global yang beroperasi dengan jumlah gerai mencapai 287 gerai di 4 negara, yakni:

  • Korea = 118 store
  • China = 116 store
  • Indonesia = 44 store
  • Vietnam = 13 store

Tahun 2008, Lotte Group mengakuisisi Makro sebuah layanan perdagangan mandiri, yang telah ada sejak 1992. Saat ini di Indonesia sudah ada 43 toko, yang terdiri dari 27 toko LOTTE Grosir, 14 toko LOTTEMart Hypermarket dan 2 LOTTEMart Supermarket. Hal ini menunjukkan bahwa LOTTEMart & LOTTE Grosir sangat agresif dalam melakukan ekspansi usahanya di dalam negeri serta memperluas jaringan usaha mereka di tingkat dunia. Hal ini membuat LOTTEMart & LOTTE Grosir menjadi perusahaan Korea pertama yang melakukan penetrasi pasar dalam industri ritel di Indonesia.

Sampai dengan Juni 2016, gerai LOTTE Grosir Indonesia berjumlah 28 gerai dengan lokasi sebagai berikut:

 

1.        Pasar Rebo, Jakarta Timur

2.        Sidoarjo, Jawa Timur

3.        Kelapa Gading, Jakarta Utara

4.        Meruya, Jakarta Barat

5.        Bandung, Jawa Barat

6.        Ciputat, Jakarta Selatan

7.        Alam Sutera, Tangerang

8.        Cibitung, Bekasi

9.        Denpasar, Bali

10.     Medan, Sumatera Utara

11.     Semarang, Jawa Tengah

12.   Makassar, Jawa Tengah

13.   Palembang, Sumatera Selatan

14. Pekanbaru, Riau

 

15.     Sleman, Yogyakarta

16.     Banjarmasin, Kalimantan Selatan

17.     Bekasi

18.     Solo, Jawa Tengah

19.     Balikpapan, Kalimantan Timur

20.     Jatake, Tangerang

21.     Serang, Tangerang

22.     Cikarang, Jawabarat

23.     Bogor, Jawa Barat

24.     Cirebon, Jawa Barat

25.     Tasikmalaya, Jawa Barat

26.     Batam, Kepulauan Riau

27.     Mastrip, Surabaya Jawa Timur

28.     Samarinda, Kalimantan Timur