X

BUSINESS PLAN

Melalui era penuh tantangan berkat manajemen yang sigap Pencarian peluang perkembangan lebih besar dengan tekad tinggi dan penguatan nilai merek

Terlepas dari situasi ekonomi yang memburuk, baik di dalam maupun luar negeri pada tahun 2012 silam, Lotte Group mampu mewujudkan kenaikan yang konsisten di tiap sektor bisnis. Terlebih lagi, keuntungan bisnis di luar negeri meningkat hingga 10 miliar won yang didapatkan dari pasar- pasar baru dan kerja sama dengan beberapa afiliasi. Walaupun sistem pengelolaan darurat baru dibentuk pada awal pertengahan tahun sebelumnya sebagai salah satu cara cepat untuk keluar dari situasi ekonomi yang tak stabil, investasi untuk memperoleh ‘mesin’ baru pertumbuhan dilakukan secara aktif. Oleh karena itu, perusahaan mampu merangkul ‘Hi-mart’.

Pulihnya perekonomian dunia berada di bawah bayang-bayang ketidakpastian. Namun, Lotte bertekad untuk bekerja keras demi melewati era pertumbuhan yang lamban dengan bantuan kemampuan pengelolaan terencana. Hal ini dilakukan untuk melawan krisis yang diperkirakan akan terjadi di tahun 2013 sembari mencari peluang baru untuk berkembang. Disamping itu, Lotte juga terus melakukan penguatan di sektor inti dan melakukan kegiatan investasi untuk menjalankan roda bisnis sambil mengobservasi kondisi ekonomi yang terus berubah di luar dan dalam negeri. Terlebih, Lotte berencana untuk terus melangkah maju menuju ’10 Besar di Asia tahun 2018’ dengan memperkuat bisnis di luar negeri secara konsisten dan terus memperkenalkan Lotte sebagai merek global.

 

Distribusi dan Pariwisata

Rencana dalam bidang distribusi Lotte Group di tahun 2013, termasuk ekspansi bertahap di pasar asing sesuai bidangnya dan memperkuat penggerak bisnis dalam mencapai perkembangan optimal.

Setelah pembukaan cabang kedua pada tahun 2012 di Tianjin, Tiongkok, Lotte Department Store kembali diresmikan di Weihai dan Chengdu pada April dan Agustus 2013 untuk memperdalam sistem multi-cabang di Tiongkok. Pada bulan Mei, Lotte Department Store di Jakarta, Indonesia, dibuka dan fokus pada pasar di negara-negara Asia Timur. Sebagai pilar ekonomi yang masih berkembang di Korea, Lotte berfokus pada bisnis outlet. Mulanya, 'Lotte Outlet cabang Seoul Station' dibuka pada Januari sebagai outlet urban pertama di Seoul. Lalu, outlet premium kembali dibuka di Buyeo dan Icheon pada bulan Agustus dan Oktober secara berurutan. Di bulan Juni tahun berikutnya, outlet premium kembali diresmikan di Gimhae sebagai cabang terbesar di Korea.

Lotte Mart telah menyiapkan berbagai rencana, termasuk mendominasi pasar lokal yang diperkuat dengan perluasan pasar luar negeri di tahun 2013. Sampai hari ini, terdapat lebih banyak cabang yang telah diresmikan di beberapa negara selain Korea, seperti Tiongkok, Vietnam, dan Indonesia. Sekitar 20 cabang lagi diperkirakan akan siap melayani para pelanggan di tiga negara Asia tersebut. Selain itu, beberapa bisnis seperti 'Digital Park', sebuah toko eksklusif penyedia peralatan rumah tangga, dan perusahaan yang luar biasa besar, yakni 'Toys-R-Us', akan diambil alih sebagai bentuk nyata perluasan bisnis yang konsisten di waktu yang akan datang.

Sementara itu, rencana bagi unit terbaru Lotte Group, Lotte Hi-Mart, adalah membuka cabang baru secara bertahap sambil mencari formula dalam membentuk hubungan bersinergi terhadap perusahaan lain yang menjalin kerja sama di tahun 2013. Sekarang, lebih dari 320 toko Lotte Hi-Mart telah beroperasi di Korea dan 10 toko lagi akan dibuka di tahun yang sama. Selain itu, kegiatan promosi luar negeri Lotte Hi-Mart akan berpusat pada negara-negara Asia Timur yang banyak terdapat perusahaan rekanan, seperti di Indonesia dan Vietnam.

Dalam mengantisipasi datangnya 10 juta wisatawan asing, Lotte Group berinisiatif untuk ikut serta dalam bisnis pariwisata. Untuk itu, Lotte Hotel membuka cabang di Jeju, Daejeon, Guro, dan Ulsan sebagai salah satu bisnis hotel yang berkembang pesat. Beberapa bisnis serbaguna andalan Lotte Group dibangun di Hanoi, Vietnam dan Shenyang, Tiongkok, serta pada tahun 2014 dan 2017 akan dibangun hotel bintang lima. Lotte Hotel berkeinginan untuk menjadi salah satu dari tiga hotel global terbesar di Asia pada tahun 2018 dengan mempercepat perkembangan di pasar Asia, terutama di Cebu. Lotte Duty Free Shop yang diluncurkan di Singapura dan Indonesia tahun lalu diharapkan dapat mendominasi pasar global pada 2013 dengan membuka duty free shop di Jakarta sebagai toko pertama.

LOTTEMartNews
LOTTE GROSIR Mendapat penghargaan Indonesia Most Admired Company 2017

LOTTE SHOPPING INDONESIA sebagai pemilik brand LOTT...

2017-05-24
Anniversary ke 19 Lottemart, Pecahkan Rekor MURI memasak nasi goreng terbanyak

NASI goreng, makanan yang kerap dijadikan menu sara...

2017-03-26
Mari Berdonasi, Uang kembalian anda dapat membantu sesama.

TERIMA KASIH kepada PELANGGAN
Donasi yan...

2017-01-04
LOTTEMartPromotion
LOTTE MAIL 11 (Medan, Pekanbaru, Palembang, Batam)
23 Mei - 5 Juni 2017...
2017-05-23
Promo Kompas
29 Mei s/d 1 Juni 2017...
2017-05-29
LOTTEMartCSR
"The Joy Of Being a Spesial Parents"
2016-03-11
CSR Lottemart
2016-03-10
COPYRIGHT © 2015. LotteMart Indonesia. ALL RIGHTS RESERVED