Penarikan Undian Ultah Makro ke - 16

Nov 14, 2008

Category: News

Daihatsu Grand Max yang memiliki bentuk mungil namun besar, telah menjadi primadona sarana usaha saat ini. Dimensinya yang pas memudahkan pemiliknya untuk melakukan manuver-manuver di jalan-jalan sempit di Indonesia. Selain itu, dimensi Daihatsu Grand Max juga sangat optimal untuk mengangkut barang. Karenanya, PT Makro Indonesia memilih Daihatsu Grand Max sebagai hadiah utama program undian berhadiah sehubungan dengan perayaan Ulang Tahun Makro ke 16.

Perayaan Ulang Tahun Makro kali ini diberi judul “Rejeki Nomplok.” Memang, hari gini, di jaman susah cari uang, tiba-tiba dapat mobil dan modal usaha, tentu saja merupakan rejeki nomplok bagi siapapun. Selain Daihatsu Grand Max, pelanggan Makro pada kesempatan kali ini juga dapat memenangkan uang tunai senilai 1 (satu) juta rupiah yang tersedia sebanyak 15 hadiah.

Undian yang berlangsung dari tanggal 29 July hingga 28 September 2008 ini berhasil menarik minat pelanggan Makro. Hal ini terbukti dari banyaknya ribuan kupon yang masuk yang menggunung ketika penarikan undian dilakukan. Undian yang berlangsung selama kurang lebih dua bulan ini penarikannya dilakukan pada tanggal 20 Oktober 2008 bertempat di kantor pusat PT. Makro Indonesia di Ps. Rebo, Jakarta Timur. Guna keabsahan penarikan undian dan sesuai dengan peraturan pemerintah, para pejabat berwenang dari Notaris dan Departemen Sosial turut menyaksikan penarikan undian ini. Tidak ketinggalan, tim manajemen Kantor Pusat turut memeriahkan suasana penarikan undian.

Hadir dalam penarikan undian tersebut Bapak Kuswanto Gunadi, Presiden Direktur, beserta tim manajemen lainnya yang menyaksikan penarikan undian serta memastikan penarikan dilakukan dengan prosedur yang sah, seperti penutupan mata bagi orang-orang yang menarik undian. Karena setiap toko merupakan suatu unit penyelenggaraan yang terpisah, maka penarikannyapun
dilakukan terpisah untuk masing-masing toko. Artinya, penarikan undian ini dilakukan sebanyak 19 kali untuk menentukan satu orang pemenang yang berhak mendapatkan Daihatsu Grand Max dan 15 orang pemenang lainnya yang berhak mendapatkan uang tunai sebesar 1 (satu) juta rupiah pada setiap toko Makro di seluruh Indonesia. Setelah penarikan undian per toko selesai dilakukan, hasil undian dipastikan keabsahannya dengan memastikan seluruh persyaratan peserta undian telah dipenuhi. Kemudian, petugas-petugas dari lembaga terkait melakukan legalisir atau pengesahan pemenang undian.

Sering terdengar berita tidak sedap mengenai orang-orang yang terjebak dengan acara-acara undian seperti ini karena ada pihak yang tidak bertanggungjawab memanfaatkan momen ini untuk menipu orang lain. Seperti yang beberapa waktu lalu terjadi pada kompetitor Makro. Guna mencegah hal tersebut, tim Marketing membakar sisa kupon yang ada hingga menjadi abu. Dan dipastikan seluruh kupon undian diberlakukan dengan aman. Wah, setelah Lotte jadi pemilik Makro, mudah-mudahan hadiah ulang tahun berikutnya lebih heboh dari sekarang.

-Henny Meilinawati, Kantor Pusat-

« Go back